Pemerintah Desa Kertasari Bantu Bangun Rumah Warga yang Tidak Layak Huni, Melalui Program BSPS

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Kertasari (12/10/2018) Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya merupakan Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Bapak Taryana sebagai Kepala Desa Kertasari dan Bapak Yopik Solihat Sebagai Sekretaris Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya sangat memahami akan pentingnya kebutuhan dasar kehidupan yakni Sandang ,Pangan dan Papan. Guna Memenuhi kebutuhan tersebut, maka dari itu Pemdes mengupayakan bantuan dengan mengajukan permohonan Bantuan ke Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman (TARKIM) Melalui Dinas DPRKP Kabupaten Tasikmalaya. Upaya tersebut ahirnya membuahkan hasil,Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kab.Tasikmalaya Merespon apa yg diusulkan Pemdes Kertasari dengan memberikan bantuan Perumahan  Melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pada tahun 2018 Sebanyak 35  Unit

Bapak Umar (Penerima Bantuan) Foto 0%

Pemerintah Desa Kertasari Bersama-sama dengan Penerima Bantuan,dibantu semua lapisan Masyarakat  bergotong-royong mensukseskan Program Bantuan Tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah,sementara kriteria yang diwajibkan dalam setiap unit rumah yang dibangun yaitu pembesian meliputi selup,kolom,balek dan juga ketersediaan kamar mandi yang sehat/sanitasi air bersih,setiap rumah yang dibangun harus memenuhi kecukupan ruang,pentilasi dan kecukupan cahaya.

Bapak Umar (Penerima Bantuan) Foto 30 %
Bapak Umar (Penerima Bantuan) Foto 100%

Penerima sebanyak 35 Unit rumah tersebut mengaku sangat bersyukur atas adanya program perumahan ini,ia merasa sangat terbantu dalam mewujudkan impianya yang selama ini belum terwujud  yakni memiliki rumah permanen yang layak huni.

Bapak Asep AJid (Penerima Bantuan) Foto 100 %. foto dhendra

Bahkan warga berharap semoga program serupa tetap ada setiap tahunnya,guna membantu warga yg ingin membangun rumah namun memiliki keterbatasan anggaran.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan