Pembagian Buku Tabungan dan Kartu Combo Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Kertasari

Pembagian Rekening dan Kartu Combo

Kertasari ( 06/12/2018 ) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank BRI.

Peserta sedang mendengarkan pemaparan dari TKSK Kecamatan. Foto Dhendra

Pembagian Buku Tabungan yang dilaksankan di Aula Desa Kertasari dibuka oleh  TKSK  , dilanjut sambutannya menegaskan bahwa bantuan ini adalah bantuan yang diluncurkan oleh Pemerintah yang harapan bantuan ini supaya di manfaatkan oleh KPM sebaik mungkin dan juga bahawa setiap KPM harus mengikuti aturan dari pemerintah pusat yang salah satunya adalah bantuan ini adalah Non Tunai dalam arti bantuan ini setiap kali pencairan harus ditukar dengan Beras dan Telur di Warung Desa yang telah disediakan oleh Desa.

 

 

 

TKSK (Bpk Ateng) pemaparan kepada masyarakat. foto dhendra

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat mulai dilakukan di Desa Kertasari kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah 213 KPM sewilayah Desa Kertasari. Dijelaskan oleh TKSK Kecamatan Cipatujah Bpk. Ateng, keluarga penerima ini akan menerima transfer uang yang dimasukkan ke Kartu Combo setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sebesar Rp 110.000.00. “Transfer uang dari pusat ini tidak bisa diuangkan, namun hanya bisa digunakan untuk membeli beras dan telur di Warung Desa yang telah disediakan.

Mudah-mudahan dengan adanya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini bisa membantu masyrakat yang tidak mampu. (Pandu Desa)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan