PROGRAM SERTIFIKAT TANAH REDIS DI DESA KERTASARI

Penandatangan Penerimaan Sertifikat Tanah Redis dari Pihak BPN ke Warga Masyarakat.

Pada Tahun 2016 Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya mengajukan permohonan Sertifikat Tanah Redis ke Pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat dengan jumlah 200 bidang Sertifikat Tanah Redis dan di Acc oleh pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat sejumlah 200 bidang Sertifikat Tanah Redis tersebut. Setelah disetujui oleh pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya pun memberikan persyaratan-persyaratan untuk pemberkasan  diantaranya :

  1. Pemohon yang mengajukan sertifikat tersebut pekerjaannya status petani
  2. Foto copy KTP pemohon
  3. Foto Copy Kartu Keluarga
  4. Foto Copy SPPT tanah yang akan disertifikatkan

Setelah itu Pemerintah Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah membentuk Tim Panitia untuk mengerjakan program sertifikat tersebut di Kantor Sekretariat dengan di dampingi oleh pihak dari BPN sendiri di bidang Sertifikat Tanah tersebut. Tim Panitia langsung dengan gerak cepat mengerjakan dimulai dari pendaftaran kemudian pencetakan berkas sebanyak 200 bidang Sertifikat Tanah, dan alhamdulillah masyarakat yang ada di Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah banyak yang daftar ke pihak Tim Panitia ada yang melalui Ketua RT, Kepala Dusun ada juga yang daftarnya langsung ke Kantor Sekretariat hingga penuhlah dengan kuota 200 bidang tersebut. Adapun target pencetakan berkas yang di berikan oleh pihak BPN Kabupaten Tasikmalaya dalam waktu 3 bulan harus sudah selesai, dengan semangat kerjanya dari pihak Tim Panitia melakukan pencetakan permberkasan sertifikat kurang dari waktu yang telah ditentukan. Setelah semuanya selesai proses demi proses sehingga jadilah Sertifikat Tanah Redis tersebut dengan jumlah 200 bidang sertifikat.

Sambutan Presiden Republik Indonesia ketika Simbolis Sertifikat Tanah Redis

Tetapi sebelum masyarakat mendapatkan langsung sertifikat tanah tersebut dari Pihak BPN Kabupaten memanggil Tim Panitia Sertifikat ke Balai Kota Tasikmalaya untuk menerima Simbolis Sertifikat yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. kemudian tidak lama kemudian beberapa minggu setelah simbolis maka Pihak BPN pun melakukan simbolis kepada masyarakat langsung yang bertempat di Aula Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Simbolis sekaligus dari Pihak BPN Kabupaten dan Penandatanganan kepada Penerima Sertifikat Tanah Redis
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan